Tuesday 11 June 2013

The Dubai Mall, Mall Terbesar dan Termegah di Dunia

Di Indonesia, khususnya di sejumlah kota besar, sangat banyak pusat perbelanjaan atau mall yang menawarkan berbagai jenis jasa ataupun produk. Tidak hanya itu, tak sedikit juga di setiap mall yang menyediakan fasilitas hiburan lainnya seperti karaoke, bioskop, resoran dan lainnya.

Berbeda dengan mall yang ada di Indonesia, Dubai memiliki sebuah mall yang dijuluki sebagai mall terbesar dan termegah di dunia, yakni bernama The Dubai Mall. Selain untuk wisata belanja, mall ini juga menjadi tujuan wisata yang telah dikenal secara luas di kalangan wisatawan.

Mall ini memang didesain dengan bangunan yang sangat besar dengan luas mencapai 3,6 juta meter persegi. Di dalam mall tersebut terdapat kurang lebih 1200 toko yang menjual berbagai produk maupun jasa.

Sejauh ini, terlah tercatat bahwa setiap tahunnya sudah 30 juta jiwa yang berkunjung ke mall ini. Namun memang, tidak semua pengunjung datang untuk berbelanja. Tak sedikit juga dari mereka berkunjung hanya sekadar untuk menyaksikan kemegahan dan keindahan mall tersebut.

The Dubai Mall menawarkan beberapa fasilitas yang lengkap untuk memanjakan para pengunjungnya. Selain berisi toko, di dalam mall ini juga tersedia taman bermain khusus untuk anak-anak, remaja hingga dewasa dan juga sebuah klinik kesehatan.

Tidak hanya itu saja, di dalam mall ini juga terdapat Dubai Aquarium and Underwater Zoo. Wahana tersebut merupakan salah satu favorit wisatawan yang berkunjung ke mall ini. Karena kemegahan dan besarnya aquarium tersebut, Dubai Aquarium and Underwater Zoo dijuluki sebagai aquarium terbesar di dunia.

Para pengunjung dapat menjumpai beberapa jenis hewan laut di aquarium ini tanpa dikenakan pungutan biaya. Namun, para pengunjung hanya dapat melihatnya hanya dari satu sisi aquariumnya saja. Jika ingin melihatnya dengan puas, Anda bisa masuk melewati sebuah terowongan besar dengan dikenakan tarif tertentu.

Tidak hanya itu, di The Dubai Mall para pengunjung juga bisa menikmati serunya bermain ice kating di Dubai Ice Rink. Arena ice kating ini sangat luas yang telah menyerupai standar untuk olimpiade tertentu.

Di dalam mall ini terdapat juga sebuah air terjun yang dikenal dengan nama Oasis Fountain Waterfall. Air terjun buatan ini memiliki ketinggian mencapai 24 meter. Para pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun ini sambil menikmati makanan di sebuah restoran dan kafe yang ada di sekitarnya.

No comments:

Post a Comment