Monday 15 July 2013

Keberadaan Ubur-Ubur Di Laut Ancam Pariwisata Inggris

Ubur-ubur, Binatang menarik salah satu penghuni laut ini baru saja menggegerkan Pariwisata Inggris. 

Populasi ubur-ubur yang terus meningkat jumlahnya di laut Mediterania mengharusan pihak pemerintahan ini memberikan surat peringatan.

Departemen Luar Negeri Inggris belum lama ini mengadakan peringatan khusus kepada Pemerintah Yunani, Prancis, serta Italia. 

Peringatan dicetuskan karena semakin banyaknya populasi ubur-ubur yang berenang di lautan Mediterania yang mengancam Pariwisata Inggris .

Namun, menurut laporan seorang pakar biologi, peningkatan jumlah ubur-ubur pada tahun ini tak ada bedanya apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Ubur-ubur, yang bukan tergolong penyengat ini, menjadi salah satu alasan agar para pengunjung tidak perlu terlalu cemas.


“Seperti yang terjadi di laut lainnya, tentu ada beberapa persoalan yang terjadi. Tetapi sebenarnya keberadaan ubur-ubur di laut Mediterania tidak menyengat ataupun mematikan,” ungkap Stefano Piraino, salah seorang Koordinator program Jellyrisk Mediterania, seperti dikutip dari BBCNews.

Sekarang ini, Pemeritah Inggris memusatkan diri guna menambah pemahaman para penduduk setempat tentang ubur-ubur ini. Tak cuma itu, di kawasan pantai pariwisata Inggris yang banyak dikunjungipun nampak  banyak dipasang jaring anti ubur-ubur.

No comments:

Post a Comment