Thursday 4 July 2013

Pendaki Gunung Fuji Makin Padat Karena Status Baru Dari UNESCO

Setelah Gunung Fuji di Jepang ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO Terbaru, ratusan pendaki mulai memadatinya. Awal pekan ini memang waktu dimulainya musim pendakian Gunung Fuji. 

Sebelum subuh ratusan para pendaki mulai menjalani pendakian Gunung  Fuji setinggi 3.776 meter ini demi mencapai puncak ketika matahari terbit. 

Pemandangan matahari terbit serta Samudera Pasifik di bawahnya memang menjadi daya tarik tersendiri di Gunung Fuji. 

Sekitar pukul 04.30, ketika sinar matahari mulai menyelinap di antara awan, para pendaki inipun bersorak dengan nada girang "banzai!", menyongsong datangnya musim pendakian. 


Gunung Fuji memang sudah lama dikeramatkan oleh masyarakat Jepang serta menarik peziarah serta penganut kepercayaan Shinto. UNESCO menobatkan Gunung Fuji sebagai Situs Warisan Dunia Terbaru pasalnya gunung ini dianggap menjadi inspirasi para seniman dan objek ziarah selama berabad-abad.

Sekitar 300 ribu wisatawan melakukan pendakian Gunung Fuji Jepang setiap tahunnya, tetapi pemerintah setempat mempercayai tahun ini akan lebih banyak pendaki sebab status baru dari UNESCO tersebut. 

Bulan Juli sampai Agustus adalah musim pendakian Gunung Fuji yang berlangsung setiap tahunnya. Setiap tahun kawasan puncak Gunung ini ditutupi salju, serta dianggap cukup berbahaya terutama pada saat musim dingin tiba karena lerengnya yang begitu curam.

No comments:

Post a Comment